Sunday 25 June 2023

Film Soulmate. K-Movie Tentang Persahabatan, Mencintai Pria yang Sama!

Ada yang bilang jika persahabatan antara cewek dan cowok bisa menimbulkan perasaan suka satu sama lainnya entah butuh waktu cepat atau lambat. Keadaan seperti ini kadang membuat kita dilema antara ingin tetap mempertahankan persahabatan atau  menyudahinya demi mengikuti kata hati untuk menjalin romansa melebihi sekedar berstatus sahabat. 

Lalu bagaimana jika persahabatan dimulai dari dua orang perempuan dan satu orang laki-laki? Tentu saja cinta segitiga bisa saja terjadi akibat hubungan yang terlalu dekat karena telah banyak berbagi suka, sedih, gembira, rindu dan perasaan lainnya selama persahabatan yang terjalin sejak lama. 

Film Korea, Soulmate. (Pic :  MOVIE&NEW) 

Soulmate adalah film Korea terbaik yang diperankan oleh Kim Da Mi sebagai Mi So, Kim Soo Hyung sebagai Mi So remaja, Jeon So Nee sebagai Ha Eun, Ryu Ji An sebagai Ha Eun remaja, Byeon Woo Seok sebagai Jin Woo, dan Heo Ji Na sebagai ibu Mi Soo.

Film berdurasi 124 menit ini telah dirilis pada 15 Maret 2023 lalu. Kisahnya bermula dari pertemuan antara Mi So sebagai murid pindahan di sekolah dasar tempat Ha Eun berada. Mereka semakin akrab tidak hanya karena sekelas melainkan saling menyukai bidang seni. Mi So lebih berkarakter bebas, berenergi, dan menyukai lukisan abstrak. Sedangkan Ha Eun yang berhati-hati sehingga cenderung memiliki banyak rasa takut lebih menyukai lukisan yang realistik serta benda mati.

Konflik dimulai sejak Ha Eun mulai tertarik dengan Jin Woo di sekolahnya. Sebenarnya Mi So dan Ha Eun baik-baik saja bahkan berjanji untuk tidak akan berpisah satu sama lainnya seiring bertambahnya usia. Namun dengan timbulnya berkali-kali kesalahpahaman menjadikan persahabatan mereka semakin meregang. 

Dari film ini, penonton diajak untuk mendapatkan pandangan bahwa soulmate yang berarti belahan jiwa tidak melulu tentang pasangan saja tapi dengan siapa saja termasuk sahabat. Akibat karekter Ha Eun yang selalu curiga dan tidak percaya diri karena keberadaan Mi So di dekat Jin Woo membuatnya terlihat naif antara ingin Mi So tetap berada bersamanya atau menjauh dari hidupnya. Film ini relate sekali dengan pertemanan dalam kehidupan sehari-hari bahkan ada unsur plot twist juga sehingga sangat unik dan layak ditonton.   

 

No comments:

Post a Comment