Friday 9 June 2023

Profile Ahn Hyo Seop : Pemeran Seo Woo Jin Drama Korea Dr. Romantic 3


Penggemar Ahn Hyo Seop terutama yang telah melakukan penantian panjang sejak kemunculannya di drama Korea berjudul Dr. Romantic atau Romantic Doctor 2 pada tahun 2020 silam akhirnya bisa bernapas lega karena Ahn Hyo Seop bisa tampil kembali pada Romantic Doctor 3 yang sudah mulai tayang perdana tanggal 28 April 2023 di SBS.

Sebelumnya, Romantic Doctor 1 yang tayang pada tahun 2016 bisa memikat para pemirsa karena alur cerita seputar medis yang terbilang serius namun tetap bisa dibumbui komedi dan romansa pada pemainnya. Walaupun demikian, saat itu Ahn Hyo Seop belum bergabung di dalamnya. Siapa yang sangka drama Korea berjudul Romantic Doctor tersebut sangat disambut baik dan dinikmati hingga dibuatkan beberapa season. Walaupun demikian, ada beberapa pergantian pemeran sejak Romantic Doctor 2 yang salah satunya melibatkan aktor tampan dan sangat populer bernama Ahn Hye Seop.

Berbicara tentang Romantic Doctor 3 yang saat ini masih tayang, tak akan lengkap jika kita belum mengenal lebih jauh salah satu aktor utama bernama Ahn Hyo Seop yang berperan sebagai Seo Woo Jin, dokter romantis dan berkharismatik. 

Ahn Hyo Seop dalam poster Dr. Romantic 3 (pic: https://news.kvibes.id/) 

1. Profil Ahn Hyo Seop

Menyadur dari kprofiles.com, Ahn Hyo Seop berzodiak Aries karena merupakan kelahiran 17 April 1995 di Seoul, Korea Selatan. Namun demikian, ternyata ia berkewarganegaraan Kanada karena sempat pindah mengikuti kedua orang tuanya sejak usia 6 tahun. Makanya, tak heran jika ia memiliki nama lain yakni Paul Ahn yang digunakan ketika ia masih tinggal di Kanada.

Sempat tinggal di Kanada membuat Ahn Hyo Seop sangat fasih dalam berbahasa Inggris. Kelancarannya dalam berbahasa Inggris bahkan sempat beberapa kali terlihat di episode K-Drama yang ia mainkan, misalnya saja ketika ia berperan sebagai Cha Min di drama Korea berjudul Abyss

Ahn Hyo Seop sempat mengungkapkan di YouTube channel SBS Entertainment pada Maret 2022 bahwa ia memutuskan pindah ke Seoul demi terjun berkarir di industri hiburan sedangkan kedua orang tuanya tetap berada di Kanada hingga saat ini.

 2. Bersuara Merdu dan Jago Memainkan Beberapa Alat Musik 

Seperti yang dikutip dari cosmopolitan.co.id, Ahn Hyo Seop yang visualnya sangat mencuri perhatian sempat ditawari tim casting di JYP Entertainment hingga lolos menjadi trainee seangkatan dengan grup TWICE dan GOT7. Suaranya yang sangat merdu bahkan bisa kita dengar di salah satu soundtrack K-Drama berjudul Top Management yang ia mainkan juga. Soundtrack tersebut adalah hasil kolaborasinya bersama penyanyi Z. 

Dari sumber itu pula, Ahn Hye Seop ternyata merupakan salah satu anggota orkestra ketika SMP dan SMA. Maka tak heran ketika menjadi trainee di JYP Entertainment, ia sudah bisa menunjukkan kepiawaian dalam memainkan alat musik seperti gitar, biola, dan piano. Akibat tak kunjung debut sebagai idol, Ahn Hyo Seop pun memutuskan beralih ke bidang akting.

3. Mendapat julukan 'Son of SBS'

Tidak hanya terkenal pada Romantic Doctor season 2 dan season 3, banyak sekali drama Korea yang populer lainnya setelah diperankan oleh Ahn Hyo Seop seperti Still 17, Lovers of the Red Sky, Business Proposal yang setiap dramanya telah memenangkan penghargaan.

Sesuai hasil penelusuran dari Asianwiki.com, penghargaan yang telah Ahn Yeo Seop dapatkan mulai dari Best New Actor untuk Still 17 di 2018 SBS Drama Awards, Best New Actor untuk Romantic Doctor 2 di ajang 2020 (56th) BaekSang Arts Awards, Best Couple dan Excellent Actor untuk Lovers of the Red Sky di 2021 SBS Drama Awards, lanjut mendapatkan Best Actor dan Best Couple untuk Bussiness Proposal di 2022 SBS Drama Awards.

Nah, apakah akting Ahn Hyo Seop pada drama Korea Romantic Doctor 3 juga akan semakin cemerlang hingga dapat memperoleh penghargaan selanjutnya? Silahkan saksikan saja penayangannya setiap akhir pekan hingga tamat nanti, karena ada kejutan dari salah satu pemeran utama Romantic Doctor 1 pada 4 episode terakhirnya.



No comments:

Post a Comment